Minggu, 13 Juli 2014

Mio Bawa Hoki Besar bagi Yamaha Indonesia

Pamor Yamaha kian mencuat sejak lahirnya skuter Mio.

Yamaha Mio CW 2011
VIVAnews - Yamaha Motor Indonesia hari ini, hari Senin tanggal 7 Juli 2014, merayakan ulang tahun di usianya yang ke-40. Tercatat, sejak berdiri pada tahun 1974 hingga saat ini, melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing (YIMM), Yamaha menyatakan telah memproduksi total 30 juta unit sepeda motor di Indonesia.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing / YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan bahwa saat ini, prestasi penjualan Yamaha ternyata banyak disumbang dari segmen motor matik.

"Jika melihat dari lima tahun terakhir, segmen matik penyumbang terbesar dengan penjualan Yamaha yaitu 52,9 persen, bebek 32,5 persen, dan sport 14,6 persen," kata Dyonisius Beti, di markas Yamaha Indonesia, Pulo Gadung, Jakarta, hari Senin tanggal 7 Juli 2014.

Lebih lanjut, Dyonisius mengklaim, pamor Yamaha kian mencuat sejak lahirnya skuter matic Yamaha Mio CW 2011, yang juga memberikan perubahan besar di pasar Indonesia.

Sejarah Yamaha Mio

Diperkenalkan perdana di 2003, Mio pun dianggap membawa hoki tersendiri dan menjadi primadona. Bahkan, pada 21 April 2011, Mio mengukir sejarah sebagai motor yang diproduksi Yamaha yang ke-20 juta unit. Sejak 2003 sampai Mei 2014, Mio juga telah menyentuh produksi yang ke-8 juta unit.

"Setelah Mio, matik-matik Yamaha pun diciptakan, seperti Xeon, Mio, Fino, Mio J, Soul GT, Mio GT, X-Ride dan GT125," sebutnya.

Ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi Yamaha, karena sepeda motor yang diciptakannya berhasil menjadi pionir dan trendsetter di dunia otomotif dalam negeri.


Sebagaimana disadur dari portal berita VIVANews, di artikel: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/519382-mio-bawa-hoki-besar-bagi-yamaha-indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar