Senin, 08 September 2014

Yamaha Mio Blue Core di Indonesia?

IOTOMOTIF.com - Semakin ketatnya persaingan di pasar sepeda motor nasional menuntut setiap pabrikan sepeda motor untuk selalu berinovasi dan pandai-pandai untuk merebut hati para konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah dengan meluncurkan produk-produk terbarunya.

Terbukti setelah sebelumnya Suzuki mengabarkan akan menghadirkan skutik terbarunya, Suzuki Address, kemudian Honda dengan mengembangkan Vario 150 dan Beat ISS. Kini giliran Yamaha yang diketahui mendaftarkan skutik terbarunya di TPT online Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.Dari daftar TPT online tersebut, Yamaha mendaftarkan dua motor terbarunya bertipe SE88 dan SE88 jari-jari tercatat pada tanggal 2 September lalu. Dan pada tanggal 4 September kemarin, status permohonan tersebut telah selesai.

Selain itu, dalam daftar tersebut juga diketahui bahwa motor bertipe SE88 dan SE88 jari-jari tersebut merupakan motor yang akan hadir dengan mesin 124 cc. Sedangkan untuk angka produksinya terbilang masif, yakni sebanyak 861.900 unit untuk SE88 dan 18.000 untuk SE88 jari-jari.Meskipun sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha, namun kabarnya motor baru Yamaha ini adalah calon penerus Yamaha Mio yang telah dibekali dengan mesin terbaru Yamaha Blue Core. Bocoran informasi ini sebelumnya juga sempat dilontarkan oleh Creator & Planner Rev Station, Maiya Kinoshita yang menyatakan bahwa ada skutik baru Yamaha untuk pasar Asean di akhir tahun ini.

Sekedar mengingatkan, bawha saat ini mesin Blue Core terbaru yamaha ini juga sudah disematkan pada skutik retro Nozza Grande di Vietnam. Mesin Blue Core terbaru yang hadir dengan tipe 4-tak, sistem injeksi, CVT berkapasitas 125 cc ini juga hadir dengan dibekali teknologi terbaru Yamaha. Mesin Blue Core Yamaha ini juga mampu menghasilkan tenaga hingga 8,2 PS pada 6.500 rpm dengan torsi mencapai 9,7 Nm pada 5.500 rpm. Konsumsi bahan bakar mesin terbaru Yamaha ini juga diklaim mampu mencapai 54 km/liter.

0 komentar:

Poskan Komentar