Rabu, 29 Oktober 2014

Yamaha MotoGP, Rossi: "Ban Lembut OK"

Valentino Rossi

"Jorge Lorenzo terjatuh dalam sesi latihan tetapi kemudian melanjutkan tes dan menorehkan waktu tercepat. Pembalap Yamaha tersebut melanjutkan tes dengan ban asimetris. Sementara Valentino Rossi menyisakan sedikit masalah pada saat menjalani test di sirkuit Phillip Island."

Pembalap_Legendaris_Yamaha_Valentino_Rossi
Pembalap legendaris Yamaha, Valentino Rossi, yang sukses meraih tujuh gelar juara dunia.

GP AUSTRALIA PHILLIP ISLAND

mantan_pacar_Jorge_Lorenzo_Valentino_Rossi
Mantan Pacar Jorge Lorenzo yang direbut Valentino Rossi.
Mohon maaf penulis artikel bercanda.
Paddock girl, salah satu daya tarik MotoGP.
Hasil lomba juga menciptakan beberapa masalah kecil di sesi latihan GP Australia bagi pembalap legendaris Yamaha Valentino Rossi. "Saya akan mencoba ban asimetris saat Jorge Lorenzo terjatuh. Pada saat itu bahwa kami mengubah settingan di sepeda motor, jadi kami memutuskan untuk menunggu dan melihat apakah ia terjatuh karena masalah dengan ban, untuk berjaga-jaga apakah hasilnya akan lebih baik dari ban lunak", kata Valentino saat menyelesaikan lap kelima di Phillip Island hari ini.

"Akan tergantung pada waktu dan cuaca pada saat lomba, tapi saya lebih nyaman dengan ban lembut dan saya berharap mereka (ban lembut) cukup kuat untuk bertahan untuk seluruh race", lanjut pembalap dengan tujuh gelar juara dunia di kasta tertinggi balapan motor itu.

Rossi akan mencoba untuk menguji ban asimetris besok untuk Yamaha dan mengatakan bahwa dia sangat senang dengan hasil pekerjaan Bridgestone karena ban menjadi lebih tahan dan Rossi menjadi lebih sedikit mengalami 'rasa takut' dalam melakukan gerakan manuver di setiap balapan. "Kami kehilangan sedikit grip tapi ini normal. Ban ini memiliki grip jauh lebih sedikit dari tahun lalu, ketika trek baru dan sekarang sudah digunakan. Itu normal. Menjajal sirkuit Phillip Island selalu terasa menyenangkan.", Pungkasnya kepada awak media.

LORENZO JATUH TAPI FINISH PERTAMA

"Saya tidak pernah berharap untuk jatuh karena saya konsisten melakukan pengereman lebih atau kurang di tempat yang sama dan pada tekanan yang sama dengan putaran sebelumnya, tapi tiba-tiba, tanpa peringatan apapun, saya merasa ada sesuatu yang salah dari bagian depan motor dan sepersepuluh detik kemudian aku berada di gravel. Ini adalah kecelakaan yang cukup keras, tapi untungnya saya tidak mendapat cedera serius.", Jorge Lorenzo menjelaskan insiden dalam sesi latihan pagi ini, pembalap Spanyol jatuh ke tanah pada akhir sesi kedua, tapi berhasil untuk menjaga semua orang tetap di belakangnya dengan mencetak waktu tercepat.

Pedrosa_Lorenzo_Rossi_Podium_Australian_Grand_Prix_Phillip_Island_2013
Jorge Lorenzo diapit Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.
Lorenzo berhasil menjuarai Australian GP yang digelar di sirkuit Phillip Island pada musim 2013.

"Setelan race saya benar-benar hancur, tapi aku tetap optimis, itulah hal yang paling penting", kata Jorge. "Saya pikir ban depan asimetris itu terlalu sulit untuk kondisi dingin. Hal-hal ini terjadi dan akan menjadi pelajaran. Sekarang kita harus memilih ban yang tepat. Ini 'sebuah keputusan penting karena besok jika itu lebih hangat, ban asimetris mungkin menjadi pilihan terbaik."

0 komentar:

Posting Komentar