Jumat, 13 April 2012

Kesan Pertama Skutik Anyar Yamaha, Mio Soul GT

Mio Soul GT

Pabrikan mobil Yamaha bersiap untuk meluncurkan skutik terbaru mereka, Soul GT bulan ini. Yamaha pun sudah mulai bergerilya untuk skutik anyarnya tersebut.

Sebelum membicarakan masalah performa, ada baiknya kita lihat dulu desain yang diusung Yamaha pada motor ini. Karena dari sampul depan inilah perbedaan kencang terasa.

Desain motor ini tampak lebih sporty dengan lekuk tubuh yang tegas. Desain lampu depan yang futuristik tampak serasi dengan liukan desain di tebeng depan hingga ke buritan.

Dari sisi luar pula kita bisa melihat ada peningkatan keamanan di motor Yamaha dengan aplikasi kunci kontak bermagnet.

Tidak perlu berlama-lama lagi, mesin pun dinyalakan. Suara deruman mesin motor yang merupakan saudara Mio J tersebut menderum. Sedikit kasar memang, tapi mungkin ini merupakan representasi Yamaha terhadap huruf 'GT' dibelakang Soul.

Ulir gas diputar dan motor pun berakselerasi. Putaran awal motor ini tampak lumayan meski tidak bisa dibilang cepat. Tapi ketika sampai di putaran atas, nafas sesungguhnya motor ini baru terasa.


Suspensi SOUL GT

Soul GT tampak menyenangkan dengan nafas yang cukup panjang. Liukan motor ini tampak stabil berkat aplikasi suspensi yang sebenarnya lumayan keras. Untuk kecepatan menengah dan tinggi, suspensi ini akan terbukti sangat berguna meski pada kecepatan rendah terasa mengganggu.

Untuk masalah kecepatan, embel-embel 'GT' memberikan sensasi tersendiri. Kecepatan mudah digapai hingga 90 km/jam di kondisi jalan Jakarta pada malah hari. Sebenarnya nafasnya masih ada, tapi jalanan umum tidak memungkinkan kami menambah kecepatan.

Mungkin nanti pas dijajal di Sirkuit rasanya berbeda. Tunggu saja artikel lengkap test ridenya!


*sebagaimana disadur dari detikOto

0 komentar:

Posting Komentar