Jumat, 13 April 2012

Wajah New Mio Soul GT, Tampil Beda

New Mio Soul GT

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan skutik injeksi keduanya, Soul GT. Motor matik bergaya macho ini diplot untuk menyasar kaum pria yang ingin tampil beda.

Seperti kakaknya (Mio J), Soul GT juga mengusung teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), forged piston, dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

Tampang motor berkapasitas 113cc ini, masih kental terlihat aroma Mio Soul yang agak gemuk di belakang. Soul GT yang tanpa embel-embel Mio menggunakan rangka dan mesin serupa dengan Mio J.

Soul GT terinspirasi dari bodi mobil modern khas Amerika yang gahar, sehingga menebarkan aura berotot layaknya tunggangan lelaki. Ini bisa terlihat dari lekuk bodi Soul GT dengan garis-garis tegas menggambarkan DNA sport Yamaha.


Tampil Beda

Identitas paling menonjol dari desainnya dapat dilihat dari lampu depan (front lamp), berbentuk seperti sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan porwerfull. Bentuk lampu depan itu terinsiprasi dari grill depan muschle car amerika.

Lampu senja (position lamp) Soul GT yang terbentuk angel eye juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan jantan. Lampu angel eye terinspirasi sedan mewah Eropa.

Fitur menarik lainnya adalah area speedometer yang terinspirasi dari detail 3D choronograph yang terdapat pada merek jam tangan mahal. Tambahan aksen persegi delapan menambah kesan gahar Soul GT. Tak ketinggalan logo Yamaha pada Soul GT pun mengambil karakter desain 3D.

Kelengkapan fitur Soul GT lainnya adalah bagasi yang lapang, integrated key shutter dan kapasitas tangki yang besar. Untuk pemilihan warna, Soul GT memadukan unsur warna mencolok dengan permainan striping yang minimalis. Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White serta dua warna baru Deep Purple dan Amor Bronze.

Soul GT menggendong mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Jika melihat pola perbedaan harga antara karbu dan injeksi, diprediksi harga Soul GT hanya berbeda antara Rp200-300 ribu. Sehingga tidak lebih dari kisaran Rp14 juta.

*sebagaimana dikutip dari Vivanews

0 komentar:

Posting Komentar