Jumat, 13 April 2012

Mio J YMJET-FI Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar Hingga 30%

Mio J YMJET-FI

Setelah merilis motor matik Mio Fino, Yamaha kembali memperkenalkan produk baru Mio J YMJET-FI yang merupakan generasi penerus varian terdahulu Mio Sporty. "Mio J memiliki 8 keunggulan dari produk sebelumnya," kata Maruto Mujani Direktur PT Thamrin Brothers, main dealer Yamaha Sumsel Bengkulu kepada Wartawan pada konferensi pers Mio J di Barong Cafe PTC Mall, kemarin.

Salah satu keunggulannya, irit bahan bakar dan memiliki performa yang akselerasinya sangat ringan dan responsif. "Iritnya bisa sampai 30 persen dari produk lainnya. Karena motor ini sudah menggunakan teknologi injeksi yang bisa menghasilkan pembakaran lebih sempurna," ujar Maruto. Ini sudah dibuktikan pada even adu irit Yamaha di Jakabaring.

Dengan jarak tempuh 50 km, konsumsi motor Mio J 1 liter per 60 km, sementara motor lain 1:45. "Tahun lalu, penjualan kami sesuai target sebanyak 200 ribu unit. Di tahun 2012 kami menargetkan penjualan tembus 220 ribu unit atau naik 10 persen dari tahun lalu," tambahnya. Pihaknya yakin target sales tercapai, karena banyak varian baru yang dirilis salah satunya Mio J.


Target Penjualan Mio J

"Untuk Mio J saja kami targetkan bisa terjual 5 ribu unit per bulan. Sementara untuk jumlah indent saat ini 750 unit," tuturnya. Maruto mengatakan Mio J hadir dalam dua tipe yakni Mio J Teen yang membidik kalangan anak muda, dan Mio J Family membidik para keluarga. Dua tipe ini dibedakan dari stripping body dengan 10 pilihan warna. Mio J ditawarkan dengan harga Rp13 juta. Tidak disebutkan berapa target penjualan yang telah tercapai hingga saat ini.

"Kami akan melaunching produk ini bulan depan, tapi di Bengkulu akan dilaunching 31 Maret mendatang. Hari ini (kemarin, red) kita baru memperkenalkannya kepada market," tambahnya. Selain Mio J, Yamaha berencana pula merilis enam produk terbaru lagi.

*Sebagaimana dikutip dari Sumatera Ekspress

0 komentar:

Poskan Komentar