Jumat, 13 April 2012

Test Ride Yamaha Mio Soul GT: "Lebih Ngacir!"

Yamaha Mio Soul GT

Ada satu perbedaan mendasar antara Soul GT dan Mio Soul. Tarikan gas Soul GT lebih ringan dan enteng sehingga akselerasinya lebih cepat.

"Tarikannya enteng banget, ngga perlu tarik gas terlalu dalam," kata Rudi, salah satu peserta test ride Soul GT pada Sabtu (7/4).

Hari itu, Yamaha mempersilakan undangan dan wartawan melakukan uji coba atau test ride Soul GT di Sentul, Bogor.

Ada 14 unit Soul GT untuk digunakan dalam test ride. Media diberikan kesempatan maksimal dua lap mengitari sirkuit Sentul kecil itu menunggangi Soul GT.

Tampaknya, Yamaha benar-benar ingin mengimplementasikan tag line Soul GT yaitu "Keren, Lincah, Irit". Wajah baru Soul GT lebih sporty dan gahar dibanding Mio Soul.

Yamaha ingin menambahkan kesan maskulin dalam desain terbarunya. Ini terlihat dari lekukan garis yang tajam pada body motor; seolah ingin memperlihatkan otot-otot motor yang kekar sehingga lebih aerodinamis dan trendy. Velg motor Soul GT juga menggunakan velg racing.


Perbedaan dengan Mio Soul

Sama halnya Mio Soul, Yamaha tetap mempertahankan desain lampu depan yang besar. Hanya saja bentuk, bentuk lampu depan dan belakang Soul GT lebih futuristik. ANTARA News yang merasakan ketangguhan Soul GT, sepakat bahwa tarikan gas model terbaru motor Yamaha itu terasa ringan sehingga makin "ngacir".

Posisi jok tidak terlalu tinggi sehingga Soul GT tetap nyaman untuk pengendara yang badannya tidak "jangkung". Perbedaan tinggi jok tidak terlalu banyak dengan Mio Soul yang dirilis sebelumnya.

Sistem pengeremannya pun bekerja maksimal baik saat motor melaju kencang maupun berbelok. Hal itu dikarenakan Soul GT menggunakan cakram. Suara deruman mesin Soul GT juga lebih halus dibanding pendahulunya.

Mungkin yang bisa menjadi masukan untuk Yamaha adalah posisi knalpot Soul GT yang tidak terlalu tinggi karena bisa kemasukan air saat menembus jalanan yang tergenang .

*sebagaimana dikutip dari situs berita Antara

0 komentar:

Poskan Komentar